always inspirate me yeah!!

always inspirate me yeah!!
always inspirate me yeah!!

Sunday 27 March 2011

KHasiAT LoBAKK puTIHHH

Lobak Putih Mengobati Panas DalamPDFPrintE-mail
Monday, 25 October 2010 07:39
LobakLobak mulai dikenal bangsa China sekitar tahun 500 SM, Lobak putih adalah yang paling populer dan seringkali disebut dengan Lobak China / Lobak Oriental. Namun, tidak peduli apapun warnanya, lobak umumnya sangat bergizi: kaya akan vitamin A, B, C, D, E. Terutama lobak merah dan putih sangat bergizi.
Lobak putih bersifat dingin dan efektif digunakan untuk meredakan panas dalam atau sakit tenggorokan pada saat musim kemarau. Sayuran ini  meningkatkan metabolisme tubuh melalui cadangan nutrisinya yang luas. Lobak ini berkhasiat antiseptik, antiartritis, antirematik dan dapat merangsang nafsu makan, dan untuk memerangi kudis dan rakhitis. Juga digunakan dalam pengobatan asma, bronkitis, kekurangan mineral, dan masalah hati dan kantong empedu.
Lobak putih biasanya dimasak bersama sup atau direbus. Juga nikmat apabila ditumis bersama sayuran lainnya. Kadang-kadang lobak putih juga dimakan mentah seperti acar atau buah-buahan lainnya dan sangat baik untuk mencegah sakit tenggorokan.
Sup lobak putih sangat baik untuk organ pencernaan kita. Sup ini dapat meredakan panas dalam. Lobak putih yang dipotong tipis dan dicampur dengan ubur-ubur biasanya disajikan di pesta-pesta sebagai hidangan pembuka yang rasanya renyah dan berkhasiat untuk saluran pernapasan dan membantu mengeluarkan Kahak. Jus lobak putih, ubur-ubur dan madu dapat dijadikan minuman untuk mengusir Kahak.

No comments:

Post a Comment